Cari Blog Ini

Memuat...

Google+ Followers

Home » » Apakah boleh memasukkan jari ke dalam vagina saat bersetubuh dengan istri?

Apakah boleh memasukkan jari ke dalam vagina saat bersetubuh dengan istri?

Written By M Imron Pribadi on Senin, 12 Desember 2011 | 18.36



hukum-memasukkan-jari-ke-vagina-istri
Pertanyaan:
Apakah boleh memasukkan jari ke dalam vagina saat bersetubuh dengan istri?
Jawabann :

Bismillah. Suami-istri diperbolehkan untuk menikmati anggota badan masing-masing, agar bisa membangkitkan syahwat, selama menjauhi dubur dan kemaluan ketika haid atau nifas. Oleh karena itu, tidak ada larangan bagi seorang suami untuk memasukkan jarinya ke kemaluan istri.
Hanya saja, perlu dipahami bahwa para ulama mengingatkan, perbuatan semacam ini tidak sejalan dengan akhlak yang mulia dan tabiat yang baik. Selain itu, perbuatan semacam ini bisa menyebabkan sebagian wanita menjadi kecanduan untuk melakukan onani.
Allah telah memberikan syariat terbaik dalam masalah ini, dengan dihalalkannyajima’ (persetubuhan). Sebagai hamba-Nya yang baik, selayaknya kita mencukupkan diri dengan hal-hal yang Allah halalkan.
Catatan: Jika yang disentuh adalah bagian luar kemaluan istri dan tidak sampai memasukkan jari maka para ulama menegaskan bahwa hal itu diperbolehkan.
Allahu a’lam.
Jawaban ini disarikan oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah) dari Fatawa Syabakah Islamiyah.
Artikel www.KonsultasiSyariah.com

Kata Kunci Terkait: tidak masuk kemaluan istrihukum tidak mandi setelah bersetubuh di bulan puasawaktu bersetubuh di bulanwaktu melakukan persetubuhan di bulan puasahukum memasukkan jari ke dalam vagina istridoa bersetubuh dengan istriapakah setelah bersenggama membatalkan puasa,jima'webhukum laki2 memasukan jari dalam vagina dalam menjalani puasa
Share this post :

Poskan Komentar

Silahkan Komentarnya.....